hasil olimpiade terbaik 2024

Posisi puncak klasemen akhir Olimpiade Paris 2024 diraih oleh Amerika Serikat (AS) yang mengoleksi 126 medali, yang terdiri dari 40 emas, 44 perak, dan 42 perunggu. Sedangkan peringkat ke-2 adalah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dengan raihan total 91 medali (40 emas, 27 perak, dan 24 perunggu). Raihan 12 keping emas, 8 perak dan 7 perunggu menempatkan Australia di urutan keempat. Sedangkan lima besar sementara diduduki Britania Raya (10 medali emas, 11 perak, dan 15 perunggu). Catatan Watson itu juga memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegangnya, 4,75 detik. Rekor lawas Watson itu disamai Veddriq di babak final, yang mana menjadi rekor personal terbaik atlet Indonesia tersebut.

Jens Raven Ungkap Perbandingan Pengalaman Bermain di Surabaya dan Jakarta

BOLASPORT.COM – Kontingen Indonesia mengalami peringkat terbaik dalam 20 tahun terakhir setelah klasemen medali Olimpiade Paris 2024 dinyatakan finis. Tim tuan rumah Prancis harus puas berada di peringkat lima dengan torehan 16 emas, 26 perak, dan 22 perunggu. Indonesia meraih dua emas, yang masing-masing dipersembahkan oleh Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi). Tim basket putri AS mengalahkan Perancis dengan keunggulan satu poin saja, yakni 67-66. Veddriq Leonardo mengungkapkan rasa syukurnya, “Saya sangat bersyukur atas dukungan dari semua pihak. Keberhasilan (meraih tiket olimpiade) ini adalah buah dari kerja keras dan komitmen bersama.

Rekomendasi 7 Smartwatch Unggulan Sebagai Alternatif Fitbit Tahun 2024

Eko Yuli Irawan, yang sudah menjadi ikon angkat besi Indonesia, kembali diharapkan bisa menambah koleksi medalinya. Begitu pula dengan Rizki Juniansyah, yang meskipun masih muda, telah menunjukkan potensi besar untuk menjadi juara. Di babak eliminasi, Rita bertemu Pipper Kelly dari Amerika Serikat. Tanpa kesulitan berarti, Rita menyingkirkan Kelly setelah lebih dulu menyentuh puncak dengan catatan waktu 6,38 detik. “Semoga pencapaian yang diraih kontingen DKI Jakarta ini juga dapat menginspirasi dan memotivasi pelajar lainnya untuk juga bisa berprestasi,” ucapnya. Veddriq sukses mengalahkan Mawem dengan catatan 4,88 detik berbanding 5,26 detik.

Espos Indonesia

Pada edisi tersebut, dua medali emas didapat wakil Indonesia dari cabor bulutangkis. Susi Susanti merebut emas di sektor tunggal putri sementara Alan Budikusuma melakukan pencapaian serupa di tunggal putra. Indonesia baru mengemas satu perunggu, yang dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung lewat cabor bulu tangkis nomor tunggal putri. Posisi Indonesia di klasemen perolehan medali membaik dibandingkan hasil Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu Indonesia menempati peringkat ke-55 dengan meraih 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

hasil olimpiade terbaik 2024

Ini Rincian Bonus yang Diberikan Kementerian BUMN kepada Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024: Tembus Rp6 Miliar!

KOMPAS.com – Amerika Serikat berhasil menjadi juara umum pada ajang Olimpiade Paris 2024. Cabang angkat besi, misalnya, baru akan dimulai pada 7-11 Agustus 2024. Ini memberikan waktu bagi para atlet untuk mempersiapkan diri secara maksimal dan memberikan penampilan terbaik. Olimpiade Paris 2024 sudah dimulai sejak 26 Juli 2024, dengan berbagai cabang olahraga mulai beraksi. Namun, beberapa cabang olahraga yang menjadi harapan Indonesia baru akan bertanding dalam beberapa hari mendatang.

Terbaru, Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024: Indonesia ke-65, Malaysia Mengekor

  • Sebenarnya, Kiromal Katibin dan Aspar Jaelolo juga menempati posisi dengan jumlah poin terbanyak keempat dan kelima dengan jumlah poin 72 untuk Katibin dan 71 untuk Aspar.
  • Sejak bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade mulai 1992, Indonesia mulai mendulang pundi-pundi emas lewat cabor ini.
  • Michel Olise berhasil mengubah skor jadi 3-2 usai tendangan bebasnya bisa diteruskan Akliouche menjadi gol di menit ke-79.
  • Amerika Serikat dan Australia secara berurutan membuntuti di posisi kedua dan ketiga dalam klasemen medali Olimpiade 2024.
  • Nah dalam skenario semacam ini, selanjutnya perolehan medali perak yang dihitung, dan Amerika Serikat pun menang.
  • Lihat saja yang dilakukan dua bintang senam wanita tim Amerika Serikat (AS), Simone Biles dan Jordan Chiles.
  • Negara-negara tetangga lainnya tidak berhasil memperoleh emas, bahkan Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, Vietnam, dan Timor Leste tak meraih medali sama sekali.

Kontingen Indonesia berhasil finis di posisi ke-39 klasemen dengan total raihan tiga medali yang terdiri atas dua emas, 0 perak, dan satu perunggu. Hasil ini membuat Merah Putih menjadi terbaik kedua dari perwakilan Asia Tenggara, yakni di bawah Filipina yang menduduki peringkat ke-37 dengan rincian dua emas, 0 perak, dan 2 perunggu. Kemenangan di final basket putri ini membuat Amerika Serikat menyamai perolehan medali emas China dengan 40 keping. Satu medali lainnya, yakni perunggu, berhasil diraih dari cabor bulu tangkis lewat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Dengan keberhasilan ini, Indonesia tidak hanya meraih dua tiket Olimpiade tambahan tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai kekuatan yang diperhitungkan dalam olahraga panjat tebing dunia. Dukungan dari masyarakat Indonesia diharapkan akan terus mengalir, memberikan semangat kepada para atlet dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

  • Indonesia mengakhiri Olimpiade Paris 2024 dengan capaian 2 medali emas dan 1 perunggu.
  • Dengan para pemain terbaiknya, Indonesia berpeluang besar untuk meraih medali di cabang ini.
  • Sementara perunggu dipersembahkan Aira Villegas (kelas terbang) dan Nesthy Petecio (kelas bulu) tinju putri.
  • Ketika itu, Indonesia juga bisa meraih 2 emas, yang semuanya didapatkan dari nomor badminton (tunggal putra dan putri).
  • Kami sangat bangga dan optimis mereka akan memberikan yang terbaik di Paris nanti.” Ujarnya.
  • Setelah itu giliran Rizki Juniansyah menambah koleksi emas lewat aksinya di Angkat Besi, Jumat (9/8) dini hari WIB.
  • Veddriq mengalahkan wakil tuan rumah, Bassa Mawem; wakil Iran, Reza Alipour; dan wakil China, Wu Peng di final.
  • Kontingen Indonesia menutup keikutsertaannya di Olimpiade ini dengan meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu.

Mees Hilgers Munculkan Ingatan Tentang Kisah Timnas Indonesia Menahan MU di Masa Lalu

Wasit menunjuk titik penalti untuk Prancis setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR). Tim asuhan Thierry Henry itu pun memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 lewat gol Maghnes Akliouche. Tendangan kerasnya masih bisa ditepis dan hasilkan tendangan sudut. Manfaatkan umpan terobosan dari Adrian Bernabe, Camello mencungkil bola sehingga menembus gawang dengan mulus. Prancis mencoba maksimalkan lebar lapangan dengan memforsir dua full back Truffert dan Sildillia.

Klasemen Akhir Olimpiade 2024: AS Juara Umum Dramatis, Rebut Emas Terakhir

Tiongkok saat ini mendominasi dengan perolehan 13 emas, 9 perak, dan 9 perunggu, menjadi negara dengan jumlah medali terbanyak. Namun, di bawahnya, persaingan semakin ketat, dengan tuan rumah Prancis dan Australia terus mengejar. Sementara dalam perebutan medali perunggu, Sam Watson dari Amerika Serikat (AS) menang atas Reza Alipour dengan catatan 4,74 detik berbanding 4,88 detik.

Sindiran Keras untuk Welber Jardim dari Manajer Tim: Timnas U-20 Indonesia Lebih Besar dari Seorang Pemain

Pencapaian Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 patut diapresiasi. Dengan raihan 2 medali emas dan 1 perunggu, Indonesia berhasil mencatatkan prestasi terbaiknya dalam 20 tahun terakhir. Hal ini menunjukkan perkembangan positif dalam olahraga Indonesia di kancah internasional.

hasil olimpiade terbaik 2024

Hasil Olimpiade Paris 2024, Panjat Tebing: Made Rita dan Sallsabillah Lolos ke Perempat Final

  • Angkat besi selalu menjadi cabang olahraga andalan Indonesia di Olimpiade.
  • Kemudian, medali emas Bidang IPA diraih Aryaputra Aqila Naufal Atharizz dari SDS Al Azhar Kelapa Gading.
  • Indonesia meraih dua emas, yang masing-masing dipersembahkan oleh Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi).
  • Dari 4 atlet Indonesia yang ikut, 3 di antaranya berhasil lolos ke babak quarter final yaitu, Desak Made RIta Kusuma Dewi, Rajiah Salsabillah, dan Veddriq Leonardo.
  • Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan atlet muda India Malvika Bansod di babak pertama China Open 2024.
  • Buat pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini merupakan penampilan keduanya di Olimpiade.

AS pun turut menjadi negara tersubur sepanjang Olimpiade Paris 2024 berkat 126 medali yang dibawa pulang. Kemudian Indonesia meraih 3 medali, terdiri dari 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Akan tetapi, AS unggul dalam total perolehan medali, yakni 126 medali, dengan rincian 40 emas, 44 perak, dan 42 perunggu.

Tim basket putri Amerika Serikat sukses meraih medali emas terakhir usai mengalahkan Prancis secara dramatis dengan skor di laga final. Dua medali emas disumbangkan oleh Veddriq Leonardo dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing di nomor speed putra dan Rizki Juniansyah dari cabor angkat besi nomor 73 kg putra. Peraih emas Olimpiade 2024, Veddriq Leonardo merasa bangga bisa meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Veddriq senang bisa membawa nama Indonesia dalam olahraga panjat tebing, khususnya di ajang Olimpiade. INDOZONE.ID – Cabang Olahraga panjat tebing telah melaksanakan pertandingan kualifikasi untuk nomor Men & Women Speed pada 5-6 Agustus kemarin di Le Bourget Climbing, Paris.

Sejak bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade mulai 1992, Indonesia mulai mendulang pundi-pundi emas lewat cabor ini. Lifter asal Aceh tersebut mengakhiri pertandingan di peringkat ke-12 dengan total angkatan 245 kg. Kini, baik AS maupun China sama-sama mengumpulkan 40 medali emas.

Lihat saja yang dilakukan dua bintang senam wanita tim Amerika Serikat (AS), Simone Biles dan Jordan Chiles. Tidak hanya cantik, kedua pesenam itu juga tampil sangat modis di Paris 2024. Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan atlet muda India Malvika Bansod di babak pertama China Open 2024. “Tadi itu saya ditungguin, yang lain sudah jalan ke dalam, saya dari tempat pemanasa lari, bawa id card, saya mengejar mereka. Masuk ruangan, ganti baju,pakai baju tanding lagi, pakai spike sudah langsung. Enzo melakukan tembakan keras dari sudut kotak 16 pass, bola yang gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Spanyol itu justru masuk ke gawangnya sendiri.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Kejutan Besar dalam Cabang Olaharaga Panjat Tebing

Nasib lima tim Indonesia untuk dapat melaju ke babak Grand Finals akan dipertaruhkan pada September. Pun demikian, capaian tersebut tetap merupakan sebuah prestasi bagi Tim Negeri Tirai Bambu. Pasalnya, Paris 2024 menandai prestasi terbaik Cina dalam gelaran Olimpiade di luar negeri.

Di urutan kelima ditempati tuan rumah Prancis dengan total koleksi 64 medali (16 emas 26 perak dan 22 perunggu). Melalui pertarungan sengit, Spanyol memastikan diri meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 berkat kemenangan 5-3 atas Prancis. Veddriq akhirnya berhasil mempersembahkan medali emas dengan catatan 4,75 detik. Ia mengalahkan Watson dengan keunggulan 4,85 detik berbanding 4,93. Kala itu Tim Merah Putih menyabet 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Hasil Olimpiade 2024: Nurul Akmal Peringkat Terbawah Cabor Angkat Besi +81 Kg, Tak Ada Tambahan Medali untuk Indonesia

Kemenangan tim basket putri AS atas tuan rumah, Prancis, dalam babak final di Bercy Arena yang rampung dengan selisih 1 poin, 67-66, menjadi penentu. Satu medali perak diukir oleh Eko Yuli Irawan dari cabor angkat besi. Adapun 3 medali perunggu masing-masing disumbangkan oleh Rahmat Erwin (angkat besi), Windy Cantika (angkat besi), dan Anthony Ginting (badminton). Kedua negara mengumpulkan 40 medali emas, tetapi AS unggul dalam perolehan medali perak (44 berbanding 27). Jakarta, CNBC Indonesia – Kontingen Indonesia berhasil finis di posisi ke-39 Olimpiade Paris 2024 dengan total raihan tiga medali yang terdiri atas dua emas, 0 perak, dan satu perunggu. Jumlah medali emas sama dengan Indonesia, yaitu dua medali emas, tapi mereka unggul dengan dua medali perunggu.

Kompas.com

Amerika Serikat  yang berada di  posisi dua membuntuti dengan koleksi 14 emas, 25 perak, serta 25 perunggu. Tuan rumah turun ke peringkat ketiga bermodal 12 emas, 14 perak dan 16 perunggu. Meskipun belum ada medali yang diraih hingga saat ini, perjuangan para atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 belum berakhir. Setiap atlet yang berlaga membawa harapan dan impian jutaan rakyat Indonesia. Mereka berjuang bukan hanya untuk meraih medali, tetapi juga untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Esposin, JAKARTA — Amerika Serikat menjadi yang terbaik dengan menjadi juara umum Olimpiade Paris 2024 mengungguli Cina di peringkat kedua. Yuk cek rekap hasil negara ASEAN selengkapnya di Olimpiade Paris 2024. Noah Lyles berlari dalam waktu 9,784 detik, mengalahkan pelari Jamaika, Kishane Thompson dengan selisih lima per seribu (0,005) detik. Takluk dari An Se-yong di babak semifinal, Jorji semula harus bertanding melawan pebulutangkis yang kalah dari duel He Bingjiao vs Carolina Marina. Akibat insiden ini, pihak penyelenggara terpaksa menghentikan pertandingan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi. Menurutnya, persiapan kontingen untuk ajang OSN sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya, mulai dari seleksi hingga pemusatan latihan.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-3 antara Prancis melawan Spanyol tetap bertahan sehingga dilanjutkan di perpanjangan waktu. Prancis akhirnya mengubah skor jadi 1-0 lewat gol Enzo Millot di menit ke-11. Tembakan kaki kirinya tak disangka gagal diantisipasi Arnau Tenas. Pria asal China itu lolos berkat keunggulan 0,002 detik saja dengan catatan 4,995 detik. Pria asal Amerika Serikat tersebut sebelumnya menyisihkan David Julian dengan torehan 5,03 detik.

Sedangkan satu perunggu disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis). Terakhir, sang tuan rumah harus puas berakhir di urutan kelima klasemen karena hanya mampu merebut 16 medali emas, 26 perak, dan 22 perunggu alias total 64 medali. Lalu, Australia yang tergolong “langganan” menduduki posisi ketiga justru dibalap oleh Jepang dan terpental ke urutan empat. Kontingen Australia pulang ke benua asal dengan 18 medali emas, 19 perak, dan 16 perunggu. Sementara itu, China yang sempat menduduki puncak tertinggi klasemen beberapa waktu harus rela finis di urutan kedua, yakni dengan 40 medali emas, 27 perak, dan 24 perunggu. Meskipun sama-sama mengantongi 40 kepingan emas, China kalah selisih jumlah medali dari AS sehingga tak berakhir menjadi nomor satu di Paris.

Malaysia unggul atas Indonesia karena mengantongi dua medali perunggu yang disumbangkan oleh Lee Zii Jia (bulu tangkis/tunggal putra) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (bulu tangkis/ganda putra). Alhasil, Amerika Serikat dan China sama-sama mengumpulkan medali emas. Nah dalam skenario semacam ini, selanjutnya perolehan medali perak yang dihitung, dan Amerika Serikat pun menang. Sebelum tambahan dua keping emas tersebut, Indonesia terlebih dulu membuka kucuran medali di Olimpiade 2024 lewat keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung meraih perunggu di Bulutangkis tunggal putri.

Tim bola basket putri AS menjadi penyumbang medali terakhir, Minggu, 11 Agustus. Mereka menjadi juara dengan mengalahkan tuan rumah Prancis dalam pertandingan yang menegangkan untuk meraih emas terakhir Olimpiade. AS juga memenangkan total medali terbanyak dengan 126 medali berbanding 91 medali milik Cina. Tim bola basket putri AS berhasil meraih medali emas dengan kemenangan tipis atas Prancis. Di Paris 2024, Indonesia sejauh ini sudah meraih satu medali emas dan satu perunggu. Medali perunggu dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri bulu tangkis.

Dalam pertandingan tersebut, tim basket putri AS, yakni A’ja Wilson dkk, menjadi pemenang melalui pertandingan yang berlangsung ketat. Coach tim panjat tebing Indonesia, Hendra Basir, menyatakan, “Keberhasilan Veddriq dan Rajiah adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi yang luar biasa. Mereka telah menunjukkan kualitas dan semangat juang yang tinggi. Kami sangat bangga dan optimis mereka akan memberikan yang terbaik di Paris nanti.” Ujarnya.

hasil olimpiade terbaik 2024

Ini merupakan pencapaian terbaik Indonesia dalam sejarah sejak Olimpiade 1992 di Barcelona. Rangkaian kompetisi Olimpiade 2024 bakal bergulir 24 Juli–11 Agustus dengan total 329 medali emas yang diperebutkan dari 32 cabor. Lebih lanjut Zhou Jinqiang mengatakan enam cabor andalan Cina, termasuk diving, tenis meja, dan angkat besi, menyumbangkan total 27 emas.

Di babak semifinal, atlet asal Pontianak itu menghadapi Reza Alipour. Veddriq kembali unggul dengan catatan waktu 4,78 detik berbanding 4,84 detik. Amerika Serikat menempel ketat di peringkat kedua dengan 18 emas, 26 perak, dan 25 perunggu. Tuan rumah Prancis untuk sementara berada di posisi ketiga dengan 12 emas, 14 perak, dan 18 perunggu. Sementara itu, Amerika Serikat memastikan diri sebagai juara umum Olimpiade Paris 2024 usai mengoleksi total 126 medali yang terdiri dari 40 emas, 44 perak dan 42 perunggu.

China di peringkat dua dengan perolehan medali emas yang sama, tapi kalah di medali perak. Kemenangan tim basket putri AS atas tuan rumah Prancis dalam final dengan skor tipis menjadi penentu gelar juara umum. Kontingen AS, dengan kontingen terbesar yang terdiri dari 592 atlet, mendominasi cabang atletik (14 emas) dan renang (8 emas).

Malaysia duduk di posisi ke-62, sedangkan Indonesia bercokol di peringkat ke-66. Tendangannya di menit ke-91 terlalu keras tapi arahnya melambung ke udara. Benat Turrientes melakukan pelanggaran fatal di kotak penalti dengan menahan Kalimuendo di menit ke-90. Prancis mendapatkan penalti dan Jean Philippe Mateta sukses eksekusi penalti sehingga skor berubah 3-3 di menit ke-90+3. Nah yang menarik, ranking tiga besar ini tidak berubah dari Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Posisinya sama, Amerika Serikat di peringkat pertama, lalu diikuti China dan Jepang.

China mengoleksi jumlah emas yang dengan Amerika Serikat yakni 40 emas, tapi jumlah peraknya lebih sedikit. Detailnya mereka mengumpulkan 40 emas, 27 perak, dan 24 perunggu. Indonesia merebut dua emas Olimpiade untuk kali pertama sejak Barcelona 1992.

Setelah mengalahkan Veddriq Leonardo di babak perempat final, Kiromal Katibin sukses meraih medali emas PON 2024. Tim Merah Putih sebenarnya berpeluang untuk mencetak sejarah di Olimpiade Paris 2024. Namun, perjuangan Nurul Akmal dari cabang olahraga (cabor) angkat besi nomor +81 kg putri, belum berhasil membawa pulang medali ke Tanah Air. https://cendanabet-id.com/ Tak hanya itu, Indonesia juga mengirimkan atlet-atlet terbaik di cabang olahraga lainnya seperti bulu tangkis, panahan, dayung, menembak, dan judo. Di cabang bulu tangkis, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan pasangan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi andalan untuk meraih medali.

“Bagi yang sudah meraih medali emas maupun belum harus tetap semangat dan terus belajar meningkatkan kemampuan. Sehingga, ke depan dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi,” terangnya. Di babak kualifikasi, Lalu Zohri menempati urutan kedua dengan catatan waktu 10,35 detik di belakang pelari Saint Kitts dan Nevis Harris Naquille 10,33 detik. Hasil itu membuatnya lolos ke babak pertama nomor lari 100 meter putra Olimpiade Paris 2024.